Cari Pengganti Dembele, Dortmund Siap Sasar Bintang PSG

By Admin


nusakini.com - Julian Draxler disebut masuk ke dalam daftar belanja Borussia Dortmund di bursa transfer yang menyisakan waktu kurang dari sepekan. Penggawa muda Paris Saint-Germain tersebut dibidik untuk mengisi kekosongan yang dibuat oleh Ousmane Dembele setelah hengkang ke Barcelona.

Dembele pada Jum’at (24/8) baru saja menuntaskan megatransfernya ke Barca yang selama ini sudah kerap dirumorkan. Winger 20 tahun asal Perancis tersebut ditebus dengan harga 105 juta Euro. Dembele tinggal melakukan tes medis saja sebelum diperkenalkan secara resmi kepada publik.  

Transfer ini bisa disebut sangat menguntungkan Dortmund yang membelinya pada tahun lalu dari Rennes hanya dengan 16 juta Euro.  

Akan tetapi kenyataannya tidaklah demikian. Dengan ajang jual beli pemain yang hanya menyisakan kurang dari lima hari lagi, maka Dortmund tidak diberi banyak waktu untuk merombak skuat.  

Pemain dengan kaliber seperti Dembele bukanlah barang yang mudah dicari dengan cepat dan negosiasinya juga butuh waktu yang tidak sebentar.  

Meski demikian, Dortmund tetap bergerak untuk mencari pemain sayap baru. Menurut laporan dari Daily Mail, klub besutan Peter Bosz ini akan mencoba mendekati Draler dari PSG.  

Gelandang serang tim nasional Jerman ini disebut sebagai opsi yang paling ideal untuk saat ini. Terlebih ia bukanlah pemain inti di Les Parisiens karena baru saja membeli Neymar Jr.  

Hal ini didukung dengan isu jika PSG sekarang sedang mengusahakan keseimbangan neraca keuangan. Pemecahan rekor transfer Neymar yang menghabiskan dana sampai 222 juta Euro tentu bukanlah barang mudah.  

Terlebih sanksi financial fair play dari UEFA siap menerkam andai dalam investigasinya keungan PSG terbukti bermasalah. Jika bukan Angel Di Maria, maka Draxler lah yang akan dimasukkan ke daftar jual oleh PSG. 

Namun mengingat status inti dari Di Maria, maka sang eks Vfl Wolfsburg lah yang harus angkat kaki dari Parc de Princes. 

Disebut jika dengan harga 35 juta Euro maka PSG sudah memperbolehkan Draxler untuk pergi. Itu bukanlah nominal yang tidak bisa dibayarkan oleh Dortmund. Apalagi mengingat status rising star yang dipegang sang playmaker 23 tahun itu sejak lama.  

Agen Draxler sendiri sempat menyatakan jika kliennya tidak punya intensi untuk pergi, namun segalanya diakui masih bisa berubah sampai 31 Agustus mendatang.  

Satu-satunya hambatan yang akan dihadapi Dortmund dalam pendekatan pada Draxler adalah fakta jika ia adalah jebolan akademi dan mantan pemain dari Schalke 04. Patut dicatat, Schalke adalah rival terberat Dortmund di Bundesliga.  

Jika Draxler masih menghormati rivalitas dua tim dari lembah Ruhr tersebut, maka ia akan menolak mentah-mentah tawaran untuk merumput di Signal Iduna Park.  

Ia akan memilih untuk memperjuangkan tempatnya di PSG yang ia bela selama separuh musim lalu dengan catatan 10 gol dan tiga assist dari 27 pertandingan. (sb/om)